TES SIDIK JARI dan FINGERPRINT TEST DI MALANG 

PENDAHULUAN

 

Banyak orang yang tidak mengetahui potensi yang ada dalam dirinya, sehingga mereka menjalani kehidupan ini berdasarkan keinginan semata, bukan pertimbangan yang berdasar. Pilihan hidupnya pun tidak sesuai dengan potensi, minat dan bakat yang dimiliki sehingga mereka melalui kehidupannya dengan tidak maksimal, bahkan cenderung menemui kegagalan. Ketika gagal mereka menyalahkan orang lain dan lingkungannya padahal sesungguhnya dikarenakan ketidaktahuan tentang potensi dirinya.

 

Dalam praktek, misalnya siswa SMA yang akan memilih jurusan. Setidaknya ada tiga jurusan yang bisa dipilih, yaitu IPA, IPS atau Bahasa. Kebanyakan orang tua menginginkan anaknya masuk jurusan IPA meskipun anak tersebut tidak menginginkannya atau potensi anak tersebut bukan di jurusan IPA.  Contoh lainnya ketika anak akan melanjutkan ke perguruan tinggi, seringkali jurusan-jurusan yang berhubungan dengan IPA yang “dipaksakan” oleh orang tua. Misalnya kedokteran, teknik dan sejenisnya. Padahal memilih jurusan yang tidak sesuai dengan minat dan potensi anak akan menyebabkan kegagalan di masa depan. Kalau toh berhasil, cenderung tidak alami dan kurang aksimal: sulit untuk menjadi seorang yang betul-betul profesional.

 

Di dunia kerja, banyak orang yang bekerja setengah hati sehingga aktivitas pekerjaanya tidak maksimal. Hal ini bisa disebabkan karena berbagai macam hal. Salah satu penyebab yang paling menentukan adalah tidak sesuainya pekerjaan yang dilakukan dengan potensi diri. Potensi-potensi diri yang seharusnya bisa dikembangkan dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa akan menjadi redup dan padam karena tidak menemukan lahan aktualisasi diri yang sesuai.

 

Oleh karena itu kami hadir untuk membantu Anda dalam mengenali diri sendiri demi memaksimalkan potensi yang ada di dalam diri. Kami memiliki layanan untuk mengetahui potensi diri secara cepat, tepat dan akurat. Dengan melalui test sidik jari (fingerprint) maka kami bisa mengetahui potensi yang luar biasa dalam diri Anda. Metode membaca sidik jari yang kami miliki adalah dengan menggunakan teknologi yang dianalisis oleh tim psikologi yang berpengalaman. Dengan mengetahui potensi diri  maka Anda akan dengan lebih mudah dan tepat dalam merencanakan karir di masa depan.

 

SEKILAS DERMATOGLYPHIC

 

Dermatoglyphic-dari bahasa Yunani, derma berarti kulit dan glyph ukiran- adalah ilmu pengetahuan yang berdasar teori epidermal atau ridge skill (garis-garis pada permukaan kulit, jari-jari, telapak tangan, hingga kaki). Dermatoglyphic mempunyai dasar ilmu pengetahuan yang kuat karena didukung penelitian sejak 300 tahun yang lalu. Para peneliti menemukan epidermal ridge memiliki hubungan yang bersifat ilmiah dengan kode genetik dari sel otak dan potensi inteligensia seseorang. Penelitian dimulai oleh Govard Bidloo pada tahun 1685. Lalu, berturut-turut dilakukan oleh Marcello Malpighi (1686), J.C.A. Mayer (1788), John E. Purkinje (1823), Dr. Henry Faulds’ (1880), Francis Galton (1892), Harris Hawthorne Wilder (1897), Noel Jaquin (1958).

 

Beryl B. Hutchinson tahun 1967 menulis buku berjudul Your Life in Your Hands, sebuah buku tentang analisis tangan. Terakhir, hasil penelitian Beverly C. Jaegers (1974), sidik jari tercermin dalam karakteristik dan psikologi seseorang. Hasil penelitian mereka telah dibuktikan di bidang antropologi dan kesehatan. Pola sidik jari manusia sangat unik dan dipengaruhi oleh proses pembentukannya secara genetik. Menurut Al Gaan, praktisi fingerprint test, sidik jari manusia tidak akan pernah berubah, dan berhubungan erat dengan perkembangan sistem saraf.

 

Pembentukan sidik jari ditentukan oleh DNA, dimulai saat janin berusia 13 minggu, bersamaan dengan pembentukan otak. Prosesnya akan sempurna pada minggu ke-24. Sidik jari manusia tak akan pernah berubah dan tidak bisa dibohongi. Tak heran, dalam pembuatan kartu tanda pengenal, Anda diwajibkan untuk membubuhkan sidik jari. Dalam kasus-kasus kriminalitas, polisi selalu memasukkan sidik jari tersangka dalam database. Data itu bila dibutuhkan bisa dicocokkan kembali.

 

POTENSI DIRI

 

Potensi manusia sangatlah banyak. Pada tes sidik jari ini, ada delapan potensi yang bisa diketahui dengan membaca sidik jari (fingerprint). Kedelapan potensi manusia tersebut yaitu:

 

1. Brain Potential Mapping

 

Mengetahui bagian otak yang cenderung bekerja dominan. Dari peta potensi otak bisa diketahui pula kecenderungan cara berpikir dan menyikapi suatu keadaan.

 

2. Personality & Preference (leadership, work style, temperament, work direction, social nature,  activity, followership)

 

Mengetahui kepribadian, sifat kepemimpinan, pola aktivitas/kerja, temperamen (emosi), pola arah atau tujuan setiap aktivitas/kerja, sifat sosial.

 

3. Multiple Intelligence

 

Mengetahui tipe-tipe kecerdasan dan kecenderungannya mulai dari kecerdasan naturalis, interpersonal, intrapersonal, kinestetik, musik, visual-spasial, logis matematis dan linguistik. Dengan mengetahui tipe-tipe kecerdasan dan kecenderungannya, bisa diketahui dan diarahkan bagaimana cara mengembangkan potensi kecerdasan yang dimiliki. Selain itu juga bisa diketahui profesi yang sebaiknya digeluti.

 

4. Learning style

 

Mengetahui gaya belajar untuk menentukan cara belajar yang lebih efektif dan efisien, sehingga lebih mudah dalam menyerap setiap informasi dan menjadikan diri sebagai pembelajar yang selalu haus akan ilmu.

 

5. Vocational Interest

 

Mengetahui tipe-tipe pola kerja mulai dari realistik, investigasi, artistik, sosial, enterprising dan konvensional. Dari tipe-tipe tersebut bisa diketahui lingkungan dan bidang kerja/bisnis/profesi yang sebaiknya digeluti.

 

6. Achievement Motivation

 

Mengetahui sumber-sumber yang bisa memotivasi diri untuk terus bersemangat baik dari dalam diri (internal) maupun dari luar diri (eksternal).

 

7. Emotional Intelligence

 

Mengetahui tingkat kecerdasan emosional mulai dari kesadaran diri dan sosial, manajemen diri hingga ketrampilan sosial. Kecerdasan emosional ditandai dengan kemampuan untuk memotivasi diri, bertahan dalam kondisi frustasi, mengendalikan dorongan hati, mengatur suasana hati, manajemen stress, dan berempati.

 

8. Team role

 

Mengetahui perilaku dan gaya interpersonal, membantu suatu organisasi dalam membangun suatu tim kerja berdasarkan kepribadian masing-masing anggota tim kerja.

 

KEUNGGULAN

 

Keunggulan tes sidik jari jika dibandingkan dengan tes potensi diri yang lainnya adalah:

 

Hasil tes sidik jari tidak bisa dibohongi

Hasil tes tidak tergantung pada kondisi fisik maupun psikis

Tes sidik jari bisa dilakukan pada balita mulai usia satu tahun

Tidak butuh waktu lama untuk tes (+- 10 menit)

Tidak membuat cemas peserta tes karena tanpa mengerjakan soal-soal tes

Akurasi hasil tes +- 95%

KEUNGGULAN KAMI

 

Kelebihan tes sidik jari yang kami punyai adalah kami akan memberikan FASILITAS SEUMUR HIDUP, yaitu:

 

Hasil tes bisa diketahui setelah kurang lebih 7 hari sejak waktu test

Assessment report dan konsultasi tatap muka selama 1 jam yang ditangani oleh tim psikologi yang berpengalaman

Pendampingan untuk membuat perencanaan masa depan (life mapping) hingga sukses.

Konsultasi GRATIS seumur hidup melalui telepon, sms, chatting, email, dan lain-lain.

Jika dibandingkan dengan yang lain, kami lebih murah dengan fasilitas yang lebih lengkap. BUKTIKAN!!!

 

TESTIMONI

 

“Sebelum saya ikut tes sidik jari ini, saya melakukan aktivitas kerja saya dengan kurang semangat. Namun, setelah melakukan tes sidik jari (fingerprint test), saya semakin percaya dan yakin untuk menekuni dunia saya. Luar biasa. Terima kasih DPR”.

 

Askan Setiabudi, Trainer, Konsultan Bidang SDM, Pengusaha

 

“Awalnya saya tidak tahu manfaat mengikuti tes sidik jari. Setelah ikut tes ini, saya baru sadar dan semakin yakin bahwa saya adalah orang yang konseptual-teoritis yang lebih maksimal bila kerja yang sesuai dengan kemampuan dominan saya. Terima kasih DPR“.

 

Viki Kurdiansyah, Mahasiswa, Trainer

 

“Sebelum mengikuti tes sidik jari, saya cenderung tidak percaya diri pada potensi diri. Alhamdulillah setelah mengikuti tes ini, saya semakin yakin bahwa saya memiliki potensi yang luar biasa”.

 

Dewi Yuniarti, Karyawan Swasta

”Penemuan ini sangat penting untuk mendidik dan mengarahkan anak-anak kita ke arah yang tepat sesuai dengan potensinya. Ini salah satu temuan putra Indonesia yang harus dihargai dan diapresiasi untuk mengembangkan Indonesia yang lebih baik”.